Tahukah Anda

Coba

Monday 7 January 2013

SOMAS UNTUK KELAS AKSELERASI HEBOH


MAN Model Bojonegoro Jatim – Sosialisasi Orientasi Masyarakat (SOMAS) MAN Model Bojonegoro tahun 2012 yang dikhususkan untuk program kelas Akselerasi pada tahun ini dilaksanakan di desa Tapelan Kecamatan Kapas kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 19 Desember 2012 sampai dengan 2 Januari 2013.
Adapun peserta yang mengikuti SOMAS kali ini adalah dari kelas X Akselerasi dan XII Akselerasi dengan jumlah 24 peserta. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa kegiatan secara langsung diterjunkan ke masyarakat untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat yang ada di desa. Peserta SOMAS, ikut secara langsung melakukan kegiatan yang ada dimasyarakat misal kerja bakti, kunjungan home industri, bakti social dan berbagai macam kegiatan yang ada didesa. Dengan bimbingan dari bapak/Ibu guru sekaligus bapak kepala desa Tapelan beserta perangkat-perangkatnya, para peserta didik melaksanakan agenda yang sudah dijadwalkan oleh panitia SOMAS secara teratur.
Program SOMAS ini wajib dilaksanakan untuk program kelas akselerasi agar siswa dapat memperoleh ilmu bukan hanya dari bangku sekolah namun juga diperoleh dari masyarakat secara langsung dan mampu menerapkannya. Kegiatan ini juga dimaksudkan mampu untuk melatih kemandirian siswa dalam bermayarakat sekaligus dalam rangka mengisi masa liburan semester untuk kelas Akselerasi. (ArMan)






0 comments:

Post a Comment