Tahukah Anda

Coba

Sunday 25 November 2012

Membuat Kalender Meja Dengan Photoshop

Cara membuat Kalender meja dengan photosop cukup berimajinasi kemdian lakukan apa yang ingin dituangkan contohnya:
kita mau membuat kalender seperti ini:

Langkah-langkahnya:
1. Buka Photoshop nya trus pilih ukuran  Width; 21 x height: 14.8 cm, resolution: 300 pixel/inc
2. Kemudian buat aksesorisnya seperti ini:
dengan mengunakan Pen tool trus kemudian beri warna dengan menggunakan add layer style ---> gradient overlay. copy sampai 3 ato lebih sesuai selera ubah dengan gradient overlay atau color overlay dengan warna yang berbeda sehingga lebih menarik. usahakan warna padu.
3. Kemudian kotak lembar accecori kembali seperti ini:
dengan menggunakan rectangular marque tool dengan kotak persegi trus kemudian diselect dilembar dan buat layer baru. seletah itu beri warna dengan menggunakan Gradient Overlay sesuai selera dan ulangi sampai 3 kali pembuatan kotak dengan gradient warna yang berbeda.
4. kemudian dengan menggunakan marque tool buat garis pembatas yang biru diatas kemudian gandakan sesuai selera.
5. langkah berikutnya tinggal memberikan tulisan minggu, senin selasa etc. dengan menggunakan horizontal type tool (T) sehingga seperti ini:
6. langkah berikutnya tinggal menggunakan haorizontal tool type buat angka sesuai dengan kalender di komputer (nyonto dikit angka2nya). untuk jenis huruf sesuai selera brow, kalo yang saya pakai ini jenis fotnya :AGAalen Bold (biar terkesan besar dan enak diliat.
sehingga hasilnya seperti ini:
7. selanjutnya tinggal kasih gambar kalian yang paling gokil, bin narsis ato apalah yang penting kalian suka jadinya seperti ini:
Nah, terakhir kalian bisa simpan Psd nya dan hasil akhir dalam bentuk jpeg, jpg, ato tiff serah lah pokonya. selamat mencoba. kalo bingung hubungi yang bisa.






6 comments: