Tahukah Anda

Coba

Sunday 25 November 2012

Man Model Bojonegoro Berprestasi Kembali

DAFTAR PRESTASI MAN MODEL 2012
Tim KIR IPS MAN Model Bojonegoro kembali mengukir prestasi. Setelah tahun lalu sukses menyabet gelar juara 1 LKTI Geografi se- Jawa Bali, tahun ini tim KIR IPS MAN Model Bojonegoro berhasil meraih juara 2  lomba penulisan karya tulis ilmiah (LKTI) geografi se-Jawa bali 2012 yang diselenggarakan oleh BEM Geografi Unesa Surabaya. Dengan mengambil judul “PENYIRAMAN DENGAN BANYU ES (AIR ES BATU) SEBAGAI PENGGANTI PUPUK TANAMAN CABAI TOMAT DAN BAWANG”, tim yang beranggotakan (1) Zulfa Ika Trina kelas XII IPS 2; (2) Novia Nur Mufidah kelas XII IPS 4; (3) Siska Dyah Nur R.W. kelas XI IPS 2, berhasil mempertahankan karya tulisnya di hadapan para juri sehingga berhasil meraih juara. Hal ini tentu saja  tidak lepas dari kerja keras para siswa dan bimbingan intensif dari ibu Hanik Fauziyah, M.Pd. selaku Pembina KIR IPS MAN Model Bojonegoro.
Selain itu, prestasi yang lain juga diraih oleh siswa-siswi MAN Model Bojonegoro, yaitu pada olimpiade biologi, olimpiade kimia dan olimpiade matematika. Pada olimpiade biologi se-Jawa Bali yang diselenggarakan oleh Universitas Jember, Kurniyatul Uyun kelas XII Bilingual 2, berhasil menyisihkan puluhan peserta regional Tuban dan Bojonegoro. Sedangkan pada olimpiade kimia se-Jawa Bali yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 3 siswa MAN Model Bojonegoro berhasil menyisihkan puluhan peserta regional Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Adapun pada olimpiade matematika se-Jawa Bali yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Iin Luthfiyati kelas XII IPA Bilingual 2 berhasil mengalahkan para peserta dari regional Tuban dan Bojonegoro.

MAN Model Bojonegoro selalu berupaya mengembangkan potensi siswa, baik bidang akademis maupun non akademis. Pada bidang akademis, secara rutin diadakan bimbingan olimpiade mata pelajaran (IPA, IPS, Agama, bahasa) dan Karya Ilmiah Remaja (KIR) bidang IPA, IPS, Bahasa maupun keagamaan oleh para guru yang berkompeten di bidangnya. Pada bidang non akademis, para siswa juga dapat mengasah kemampuannya melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler, seperti olahraga prestasi, MC 4 Bahasa, PMR, Pramuka dan masih banyak lagi.

2 comments: